BAZAR UKM GANK PKM PERIODE 2023-2024

 


Masa depan bangsa yang besar ini bergantung sepenuhnya pada upaya pembebasan kaum muda dari bahaya narkoba. Hingga kini penyebaran narkoba sudah hampir tak bisa dicegah Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapatkan narkoba  darioknum tak bertanggung jawab. Tentu saja hal ini biasa membuat para orang tua,ormas dan pemerintah khawatirakan penyebaran narkoba yang begitu merajalela.

Upaya pemberantasan narkoba pun sudah sering dilakukan namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan anak-anak SD dan SMP pun banyak yang terjerumus narkoba.Hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba pada anak-anak yaitu dari pendidikan keluarga.Orangtua diharapkan dapat mengawasi dan mendidik anaknya untuk selalu menjauhi narkoba.

Berdasarkan hal tersebut, kami berinisiatis melaksanakan kegiatan bazar UKM GANK PKM dari divisi eksis yang tidak hanya untuk transaksi jual beli makanan dan minuman tetapi juga sebagai sarana untuk menambah wawasan tentang bahaya narkoba sendiri.

Kegiatan Bazar ini diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 12 agustus 2023 di Café The King secara offline. Tema pada kegiatan kali ini yaitu “Melalui Bazar UKM GANK PKM Kita Tumbuhkan Kreativitas dan Potensi Kewirahusahaan". Kegiatan bazar kali ini megusung konsep gold dan hitam dimana para panitia memakai baju hitam gold dan coklat serta perlengkapan dan dekorasi mulai dari photobooth, pamflet kegiatan,kertas menu dan dekorasi semua serba full colour.

Kegiatan dibuka oleh Mc yang akan memandu jalannya rangkaian acara dari awal sampai akhir, kemudian dilakukan pemutaran video dokumenter, dimana video dokumenter ini merupakan rangkaian dokumentasi dari proker-proker dan kebersamaan UKM GANK PKM Periode 2022-2023 yang telah dilaksanakan.

 Setelah itu, dilakukan pemutaran video pendek yang berisi dampak dari seorang pecandu narkoba, kemudian dibuka sesi tanya jawab dan yang dimana pertanyaan diambil dari video pendek yang telah diputar tadi. Untuk peserta yang dapat menjawab dengan benar akan diberikan doorprize untuk 2 orang pemenang.

Setelah sesi tanya jawab, diadakan games untuk para peserta. Games yang pertama yaitu games  tebak arah dan games yang kedua yaitu games Joget Balon. Untuk pemenang pada tiap-tiap games berhak mendapatkan doorprize.

Setelah games, dilanjutkan dengan penampilan nyanyi solo dari panitia.Kemudian dilakukan penutupan kegiatan oleh mc.

Setelah acara ditutup para peserta dipersilahkan untuk melakukan foto di stand foto yang telah disediakan dan acara diakhiri dengan foto bersama oleh panitia dan kakak demisioner dari UKM GANK PKM.

DOKUMENTASI KEGIATAN











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Logo UKM GANK PKM

PERINGATAN HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2023