PERINGATAN HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2023

 HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2023


Hari Anti Narkotika Internasional atau International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking diperingati oleh negara-negara di dunia pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya untuk memperkuat aksi dan kerja sama dalam mencapai dunia yang bebas dari penyalahgunaan narkotika.Tanggal tersebut ditetapkan berdasarkan Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Nomor : 42/112 pada 7 Desember 1987, sebagai hari internasional menentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Peringatan HANI juga dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap korban penyalahgunaan narkotika sekaligus wujud perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang menjadi tantangan negara-negara di seluruh dunia. Peringatan HANI menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan oleh narkotika, yaitu loss generation.

Pada tahun 2023 ini, HANI mengusung tema internasional : “People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention”, sedangkan tema nasional HANI adalah : “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar”.


Kami selaku unit kegiatan mahasiswa anti narkoba keluarga poltekkes kemenkes makassar atau biasa dikenal dengan UKM GANK PKM sebagai organisasi yang berfokus pada pemberantasan narkoba memperingati juga hari anti narkotika internasional dengan turun langsung ke jalan guna memberikan edukasi kepada pengguna atau pengendara jalanan mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

(Orasi kepada pengguna dan pengendara jalan)

 Kegiatan ini dilaksanakan  di jalan Sultan Alauddin dekat mallengkeri poros Gowa. Konsep dari kegiatan ini yaitu pengurus UKM GANK PKM melakukan orasi dan penyuluhan kepada pengguna dan pengendara jalan tentang bagaimana dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba dan mengajak para pengguna jalanan agar menolak keras penyalahgunaan narkoba, pengurus juga membagikan poster kepada seluruh pengguna jalan baik anak jalanan maupun masyarakat sekitar yang sedang beraktifitas pada tempat tersebut, yang mana dalam  poster tersebut tertera didalamnya dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan sangatlah berbahaya.


" DOKUMENTASI KEGIATAN "

(Briefing bersama para pengurus)


(Pembagian poster kepada pengendara dan pengguna jalan)


(Antusiasme dari masyarakat)


(Foto bersama pengurus)



 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Logo UKM GANK PKM

BAZAR UKM GANK PKM PERIODE 2023-2024